Sukses

Beauty

Lakshmi, Sang Dewi Cantik Dari India

Bagi Ladies yang gemar menyaksikan film Bollywood, pasti sering menyaksikan beberapa tokoh perempuan yang bernama Lakshmi. Dan sepertinya, nama Lakshmi selalu dipakai untuk menggambarkan tokoh perempuan yang cantik jelita. Hmm… mengapa begitu ya?

Ternyata, menurut salah satu laman dalam about.com, Lakshmi merupakan salah satu dewi dalam kebudayaan hindu India. Sang dewi ini adalah dewa yang melambangkan kecantikan, kemakmuran, dan kekayaan.

Dalam masyarakat Hindu India, nama Lakshmi mempunyai arti “Keberuntungan”. Kata Lakshmi sendiri berasal dari bahasa sansakerta “Laksya” yang berarti “tujuan”. Jadi, bisa dikatakan juga bahwa selain menjadi sosok dewi yang cantik, Lakshmi juga memberi keberuntungan seseorang dalam mencapai tujuan dalam hidupnya.

Dewi Lakshmi dikenal sebagai dewi kecantikan karena penggambarannya selalu dalam sosok wanita cantik. Sosok dewi Lakshmi banyak digambarkan sebagai seorang wanita cantik yang mempunyai kulit keemasan, mempunyai empat tangan, dan dia sering juga digambarkan sedang berdiri diatas bunga lotus yang sedang mengembang sambil membawa tangkai bunga lotus.

Nah, penggambaran tersebut ternyata mempunyai arti khusus loh, Ladies. Bunga lotus, dan tangkai bunga lotus yang dibawanya ternyata melambangkan kecantikan, kemurnian, dan kesuburan. Selain itu, ke empat tangannya melambangkan empat ujung kehidupan manusia, yaitu Kama atau keinginan, Artha atau kekayaan, dan Moksha yang berarti perputaran hidup dan mati.

Wah, unik sekali ya, Ladies!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading