Sukses

Beauty

Apa itu Otoplasty?

Ladies, otoplasty adalah salah satu jenis operasi plastik. Apa hayo kira-kira? Otoplasty adalah operasi plastik bagian telinga. Untuk apa kita melakukan operasi telinga?

Ada banyak alasan mengapa kita melakukan otoplasty. Menurut plasticsurgery.org, otoplasty berguna untuk memperbaiki struktur telinga yang telah terbentuk sejak lahir. Pada beberapa kasus, pasien mengalami kecacatan pada bagian telinga. Pada kasus lain, operasi telinga dibutuhkan untuk memperbaiki luka akibat kecelakaan.

Dengan melakukan perbaikan telinga, maka kita bisa memperbaiki telinga yang sebelumnya mengalami kerusakan. Kemudian, operasi telinga juga bisa dilakukan atas dasar perbaikan proprsi atau penyeimbangan struktur telinga terhadap wajah.

Bahkan, bila Anda merasa telinga Anda tidak simetris barang sedikit saja, Anda berhak melakukan tindakan penyeimbangan struktur telinga terhadap wajah. Tentu saja hal ini mampu mendongkrak kepercayaan diri Anda nantinya.

Ada beberapa tindakan yang bisa Anda pilih dalam melakukan operasi telinga. Yang pertama adalah makrotia. Ini adalah sebuah kondisi yang sangat jarang ditemukan.
Pada kasus ini, penderita memiliki telinga yang berukuran sangat besar.

Kedua, operasi telinga juga bisa didapatkan oleh mereka yang memiliki telinga yang mencuat. Ketiga, operasi dilakukan oleh mereka yang tidak puas dengan hasil operasi sebelumnya.

Tapi Anda juga harus ingat Ladies, bahwa otoplasty adalah operasi plastik yang cenderung memperbaiki penampilan telinga kita. Jadi bila Anda memiliki masalah dengan pendengaran, Anda tidak usah menemui dokter otoplasty, Ladies. Datang saja ke THT.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading