Sukses

Beauty

Anda Bisa Kontrol Pikiran Negatif Dengan 5 Langkah Ini (Part 2)

Bunda, setelah Anda memahami 2 langkah awal yakni dengan menanyakan pada diri sendiri dan tidak mengalah pada pikiran negatif, kini Anda akan diajak untuk mengetahui 3 langkah lain yang telah dilansir pada laman thaiyogacenter.wordpress.com yang telah sebelumnya dilansir pada artikel part 1. Nah, sudah siapkah sekarang untuk menyimak info lanjutan, Bunda?

3- Perbanyak bergaul dengan lingkungan yang positif dan hindari lingkungan negatif. Mengapa begitu, Bunda? Karena lingkungan banyak mempengaruhi Anda. Jika Anda tengah terjebak pada pikiran negatif Anda sendiri, coba untuk bergaul dengan sekumpulan orang yang lebih positif; yang lebih senang tersenyum dan memuji daripada mengumpat, lebih senang tertawa daripada mencemooh, dan lebih senang bekerja keras daripada sekadar bermalas-malasan melakukan hal yang tidak penting.

Sayangnya Bun, pikiran negatif sering membuat tidak selalu nyaman untuk dibahas dan diselesaikan, sehingga Anda mungkin memilih untuk menyelesaikannya sendiri. Namun Bunda, Anda juga perlu tahu bahwa saat pikiran Anda terjebak pada hal yang negatif, pikiran Anda berarti juga tidak bisa maksimal menyembuhkannya karena ia sedang tidak dalam keadaan baik. Oleh karenanya, ada baiknya Anda tenangkan dan buat pikiran Anda tersenyum dengan berkumpul dengan lingkungan yang lebih positif.

4- Banyak baca atau mencari inspirasi positif dari luar. Anda bisa membeli buku yang berisi tentang motivasi yang mungkin pas untuk kondisi Anda saat ini. Atau jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk ke toko buku, cukup browsing di Internet atau dengarkan musik yang menenangkan sehingga Anda bisa terlarut dan mulai memikirkan hal terbaik untuk mengubah pikiran negatif itu menjadi positif.

5- Banyak bersyukur dan berdoa.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading