Sukses

Beauty

Anda Bisa Kontrol Pikiran Negatif Dengan 5 Langkah Ini (Part 1)

Pikiran negatif adalah racun yang bisa datang kapan saja pada pikiran Anda, dan kabar buruknya pikiran negatif itu bisa mengganggu kesehatan tubuh Anda. Namun kabar baiknya Bunda, pikiran negatif itu bisa Anda kontrol; Anda bisa memilih hanyut dalam kenegatifan atau bangkit dan mengubahnya menjadi hal positif.

Jika pilihan Anda adalah yang kedua, maka Anda siap untuk menerima 9 langkah untuk control pikiran negatif, seperti yang telah dilansir oleh laman thaiyogacenter.wordpress.com karena sebenarnya cara kontrolnya mirip dengan yang dilakukan saat meditasi.

1- Tanyakan pada diri Anda apa yang diinginkan. Jika Anda menyadari sebuah pikiran negatif muncul di pikiran, segera ambil insiatif untuk bertanya pada diri Anda sendiri; apakah Anda ingin bahagia atau sedih? Terkekang atau bebas? Marah atau tertawa? Takut atau berani? Tanyakan saja pertanyaan yang berlawanan agar Anda tahu apa yang Anda inginkan.

2- Jangan mengalah pada pikiran negatif. Ia biasanya muncul seiring dengan perkembangan zaman dan lingkungan sekitar. Pernahkah Anda menyadari bahwa Anda sering terpengaruh oleh omongan orang? Mungkin pernah ada yang bilang, ‘cewek gak usah neko-neko, mau sekolah setinggi apapun juga tetap jadi ibu rumah tangga.’ Jika Anda dengan sengaja menyetujuinya, bisa jadi Anda menjadi wanita yang ogah-ogahan belajar dan cenderung memiliki tujuan hidup untuk menjadi ibu rumah tangga.

Bunda, jika pikiran tersebut singgah, seharusnya Anda menyadari bahwa meski Anda tidak bisa menyalahkan perkataan orang tersebut, Anda bisa merubahnya menjadi ‘meskipun nanti saya menjadi ibu rumah tangga, saya akan menjadi ibu rumah tangga yang cerdas dan berpendidikan.’

Ikuti lanjutannya di Part 2.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading