Sukses

Beauty

Apa Itu Facial Dengan Laser?

Perawatan wajah atau facial saat ini memiliki banyak jenis. Salah satu yang paling populer adalah dengan menggunakan laser. Metode ini dianjurkan oleh ahli dan juga dokter kulit. Selain memiliki banyak kegunaan, metode laser juga dianggap sangat ampuh.

Bagi Ladies yang belum pernah mencobanya, mungkin akan bertanya-tanya seperti apa perawatan laser dilakukan. Dilansir dari livestrong.com, ada tiga jenis perawatan laser yang sering digunakan. Yang pertama adalah penggunaan laser yang bersifat ablatif atau mengikis digunakan untuk menghilangkan lapisan pertama kulit atau epidermis agar lapisan di bawah epidermis yang lebih cerah dan lembut dapat terlihat.

Yang kedua adalah dengan laser yang bersifat non-ablatif atau tidak mengikis. Yang satu ini fungsi bukan untuk mengikis, Ladies. Melainkan untuk menyalurkan panas pada kulit sehingga kulit menjadi lebih aktif untuk memproduksi kolagen, zat penting yang membuat kulit menjadi lebih kencang dan tampak muda. Pada perawatan dengan laser non-ablatif, perawatan lanjutan diperlukan untuk mendapat kulit yang kencang dan lembut.

Yang ketiga adalah perawatan laser untuk menghilangkan rambut di wajah. Yang satu ini cukup sederhana, hanya dengan menembakkan laser sampai ke bagian bawah kulit untuk menhancurkan folikel rambut.

Setelah menjalani perawatan ini, mungkin efek samping seperti kemerahan, kulit kering serta bengkak akan Ladies alami. Tapi ini wajar dan dokter Anda akan memberikan langkah-langkah yang harus Anda lakukan sampai kulit sembuh dan hasil perawatannya terlihat.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading