Sukses

Beauty

Awet Muda Dengan Yoga

Secara mental, usia yang terus bertambah sama sekali bukanlah hal yang buruk. Namun, secara fisik, bertambahnya usia nampaknya bagai menaiki kendaraan yang menuju penurunan dengan kecepatan tinggi tanpa ada rem yang dapat benar-benar menghentikannya.

Yang dapat dilakukannya hanyalah berusaha untuk menemukan “rem” terbaik agar kendaran tersebut tidak melaju begitu cepat. Dari tahun ke tahun, Anda akan kehilangan kelenturan, keseimbangan, dan kekuatan.Terutama setelah Anda memasuki usia 30 tahun, Anda akan merasakan rasa sakit yang tidak karuan apa penyebabnya.

Laman besthealthmag.ca menawarkan rem yang cukup bagus untuk Anda. Rem tersebut dinamakan yoga. Yoga tidak terlalu menyita kekuatan dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Anda dapat menemukan berbagai jenis yoga yang dapat menahan laju penuaan.

Masing-masing pose pada serangkaian yoga sebaiknya dilakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal. Untuk permulaan, Anda dapat memulainya dengan melakukan masing-masing pose yoga selama 5 kali pernafasan dalam-dalam.

Jika Anda sudah mulai merasa nyaman dengan rutinitas yoga yang Anda lakukan, Anda dapat meningkatkan jumlah pernafasan Anda pada masing-masing pose. Jika keseluruhan proses yoga yang Anda pilih ternyata telalu berat untuk Anda lakukan, pilihlah yoga yang memang dapat Anda lakukan sehari-hari.

Dan jika Anda merasa stress – sesuatu yang dipastikan dapat membuat Anda bertambah tua- atau ketika Anda merasa perlu beristirahat, Anda dapat melakukan child pose yang dapat membantu Anda merasa rileks.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading