Sukses

Beauty

Beberapa Manfaat Yoga Untuk Kesehatan Tubuh (2)

Hai Ladies, yoga merupakan salah satu jenis seni olah tubuh (senam) yang saat ini tengah popoler di kalangan masyarakat di negara-negara maju maupun berkembang. Asal mula yoga adalah dari India yang kemudian menyebar ke seluruh dunia karena banyaknya khasiat yang dibawanya.

Ya, berbagai macam penelitian telah mampu membuktikan khasiat yoga bagi tubuh dan jiwa. Hal ini karena yoga menggabungkan gerakan-gerakan tubuh dan olah jiwa melalui beragam teknik pernafasan serta meditasi.

Dikutip dari sebuah situs kecantikan beautyandtips.com, seseorang yang rutin melakukan senam yoga akan dapat menjauhkan dirinya dari resiko terkena depresi. Melakukan berbagai macam gerakan yoga dikatakan dapat meningkatkan produksi hormone bahagia dalam tubuh yang akan memberikan efek langsung pada pola tidur, nafsu makan serta suasana hati Anda.

Selain itu, manfaat lain dari yoga adalah dapat mengurangi resiko sakit punggung (backpain). Sikap-sikap tubuh yang dilakukan saat yoga secara tidak langsung akan dapat meningkatkan elastisitas tubuh. Sehingga, seseorang yang ruting melakukan yoga akan mengurangi resiko cidera otot dan sakit pada bagian punggung.

Bagaimana Ladies? Tertarik untuk mencoba senam ini? Taka da salahnya lho Ladies memilih olahraga yoga ini sebagai alternatif olah tubuh yang dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan fisik maupun jiwa Anda. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading