Sukses

Beauty

Obat Rumahan Untuk Uban

Memilki rambut beruban bisa menjadi masalah yang cukup serius bagi seseorang. Apapun akan dilakukan mulai dari mewarnai rambut sampai perawatan lain yang super mahal yang membutuhkan proses yang tidak sebentar.

Anda sedang mencari perawatan alternatif lain yang murah dan mudah dilakukan? Laman timesofindia.indiatimes.com telah melansir beberapa obat rumahan yang berfungsi untuk meningkatkan produksi melanin.

a. Makanan kaya protein
Contohnya adalah kedelai, telur dan sereal. Bahan berprotein tinggi akan membantu menjaga rambut hitam yang masih sehat dan memberi kesan rambut lebih lembut dan bersinar.

b. Makanan kaya vitamin, mineral, dan besi
Contohnya adalah sayur hijau, pisang, dan tomat. Fungsi dari makanan kaya vitamin, mineral, dan besi adalah mencegah dan merawat uban yang masih baru.

c. Indian gooseberry (semacam buah frambus) atau amla
Amla yang dicampur dengan minyak kelapa digunakan sebagai pengobatan yang cepat untuk menangani uban. Cara menggunakannya cukup dengan dioleskan pada kulit kepala.

d. Teh hitam
Buat secangkir teh hitam lalu tambahkan satu sendok teh garam. Pijat kepala Anda dengannya selama kurang lebih 1 jam sebelum keramas dengan shampo.

e. Bubuk pacar
Campur bubuk pacar, yoghurt, biji methi, kopi, jus basil dan jus mint lalu rebus bersama dan simpan semalam sebelum dipakai untuk mendapat rambut hitam alami.

f. Sage kering
Rebus empat sendok teh sage kering, diamkan selama dua jam, keringkan, lalu tambahkan beberapa tetes gliserin. Fungsinya adalah untuk membuat rambut panjang yang sehat dan bersinar.

g. Minyak kelapa
Minyak kelapa harus direbus dahulu lalu tambahkan minyak almond, dan bubuk methi. Pakailah untuk memijat kulit kepala 3-4 kali seminggu.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading