Sukses

Beauty

Perangi Pikiran Negatif dengan 4 Langkah Berikut

Ladies, semakin lama tuntutan di kehidupan kita akan semakin besar. Ingin bukti? Coba Anda ingat-ingat ketika Anda masih kuliah, mungkin tuntutan yang memiliki prioritas utama adalah lulus dan menjadi sarjana, setelah itu Anda akan merasa untuk hidup dan diterima oleh orang lain, Anda harus bekerja, lalu Anda harus menikah, harus ini itu dan sebagainya.

Bagaimanapun juga, you made it! Anda telah berhasil berada pada titik ini dengan melewati semua tuntutan di hari kemarin. Eits, tapi bagaimana jika Anda merasa gagal? Anda merasa telah salam mengambil keputusan sehingga kini Anda tidak bisa berkumpul bersama orang yang sangat menyayangi Anda. Anda menyesal karena jika dulu tidak begitu pasti hari ini tidak mungkin begini dan seterusnya.

Hal yang perlu Anda sadari lagi, Ladies, bahwa hal yang mengganggu pikiran Anda dan menjadikan Anda insan yang lemah sekaligus mudah menyerah adalah pikiran negatif. Mari hidup lebih bahagia dengan memerangi pikiran negatif dengan 4 langkah berikut yang telah dilansir dari laman greatist.com.

1# Kenali: Ketahuilah pikiran negatif apa yang bersinggah di pikiran Anda, terutama kenali polanya, yakni mengapa bisa pikiran itu ada.

2# Hentikan: Jika Anda merasa pikiran itu benar-benar menyesakkan dan bermunculan begitu saja, katakan “Stop!” pada otak Anda. Atau Anda bisa meneriakkannya jika itu membuat Anda nyaman.

3# Tantang: Coba munculkan pertanyaan-pertanyaan yang akan menyadarkan Anda bahwa pikiran itu sebenarnya hanya efek kekalutan semata.

4# Ganti: Gantikan pikiran itu dengan hal yang lebih rasional dan positif, yakni dengan mengingat-ingat kelebihan yang Anda miliki sehingga Anda yakin bahwa Anda tidak seburuk yang Anda kira.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading