Sukses

Beauty

Yuk Mari Mencegah Bau Kaki

Tidak ada yang lebih merusak penampilan yang keren selain bau kaki yang menyengat. Kaki yang bau memang merupakan masalah mengganggu yang sering dialami baik Ladies maupun para kaum Adam. Nah, supaya Ladies atau orang yang Anda sayangi terbebas dari masalah kaki yang bau, simak ulasannya berikut yang telah dirangkum dari healthyfeetstore.com.

Kaki yang bau disebabkan oleh bakteri yang tinggal pada keringat yang terperangkap ketika Anda mengenakan sepatu terlalu lama. Maka dari itu, pilihlah sepatu yang memungkinkan kaki Anda untuk sebisa mungkin bernapas dengan lega. Misalnya sepatu kulit atau sepatu lainnya yang memiliki cukup ventilasi bagi kaki Anda untuk bernapas.

Selanjutnya, pemilihan kaos kaki yang Ladies kenakan juga sama pentingnya dengan sepatu. Pilihlah kaos kaki yang berbahan wol atau bahan lain yang memberi kesempatan kaki Anda untuk bernapas. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kaos kaki yang mengandung anti bakteri sehingga dapat mengurangi jumlah bakteri yang dapat menyebabkan bau.

Apabila Anda memang memiliki riwayat kaki yang bau sedari lama, usahakan untuk menjaga kebersihan tubuh dengan mandi minimal satu hari sekali atau lebih baik dua kali sehari. Gunakan sabun yang mengandung anti bakteri yang berguna untuk mengurangi populasi bakteri pada kaki yang berpotensi menimbulkan bau tidak sedap.

Selain itu, jangan gunakan sepatu yang sama setiap hari supaya Anda memiliki waktu yang cukup atau kurang lebih 24 jam untuk mengangin-anginkan sepatu yang baru saja dikenakan. Pilihlah sepatu dengan bahan berkualitas tinggi supaya tidak menyebabkan masalah bau kaki yang sangat mengganggu.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading