Sukses

Beauty

Yucks, Kaki Bau? Hindari, Yuk!

Bunda, pernahkah Anda mencium bau tidak sedap yang muncul ketika Anda membuka sepatu? Bayangkan jika ternyata ada orang lain yang tanpa sengaja mencium aroma tak sedap itu, pasti malu kan, Bun. Orang lain pasti mengira bahwa kaki Anda tidak terawat sehingga bisa menimbulkan bau tak sedap.

Tapi hal itu tidak akan terulang lagi Bun, karena kini Anda akan mengetahui rahasia menjaga dan merawat kaki agar tidak berbau yang mengganggu. Seperti yang dilansir oleh laman wikihow.com, bau kaki itu sebenarnya muncul karena adanya bakteri yang berkembang biak pada kondisi kaki yang lembab setelah bersepatu atau berkaos kaki. Sepatu yang terlalu ketat juga bisa membuat kaki lebih berkeringat dan membuat bakteri cepat berkembang biak.

Untuk menjaga kaki tetap sehat, segar, dan tak berbau, yang harus Anda perhatikan adalah bahan kaos kaki yang sering dipakai serta ukuran sepatu. Bahan kaos kaki usahakan yang bisa membuat kulit kaki bernapas, serta ukuran sepatu yang pas di kaki, namun tidak cenderung menekan kaki loh.

Anda juga perlu tahu bahwa yang membuat kaki bau adalah bakteri, sehingga Anda harus rajin membersihkan kaki dengan sabun anti bakteri setiap hari dan merendamnya dengan air yang sudah diberi sabun. Gosok juga kaki Anda agar selalu lembut. Setelah itu, jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk.

Bagi Bunda yang memiliki jadwal bekerja setiap hari, Anda perlu pertimbangkan untuk memiliki lebih dari sepasang sepatu untuk bisa digunakan secara selang-seling. Sepatu yang sudah digunakan sebaiknya diangini agar kering.

Gunakan pelembab kaki sebelum tidur tanpa dibilas. Serta biasakan untuk tidak menggunakan alas ketika di rumah.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading