Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Komedo Pada Hidung V: Pasta Gigi

Ladies, komedo telah menjadi permasalah utama pada wajah setiap orang. Banyak wanita sangat jengkel dan resah ketika mereka mengalami masalah komeda pada wajahnya. Akibatnya mereka tampil kurang percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang.

Komedo adalah penyakit yang timbul karena bakteri. Bakteri ini ada dan menjadi komedo bukan tanpa sebab. Ada beberapa sebab yang membuat bakteri ini memilih wajah sebagai tempat bersarangnya. Penyebab utamanya adalah karena bakteri suka dengan orang atau Anda yang kurang menjaga kebersihannya.

Dijelaskan pada situs bubblews.com, tak jarang pula komedo memang sangat sering terjadi pada kulit wajah yang berminyak. Saat Anda terkena komedo, kulit akan sangat terlihat kusam dan tak terawat, terlihat bintik-bintik hitam dikulit wajah Anda terutama dibagian hidung Anda, timbulnya komedo tersebut disebabkan oleh sel kulit mati yang berlebihan pada kulit wajah Anda. Biasanya kulit wajah akan muncul komedo karena Anda tidak rutin membersihkan wajah sehabis melakukan kegiatan diluar rumah, sehingga banyak kuman yang menempel pada kulit Anda, sehingga kulit sel mati menumpuk dan minyak di kulit menutupi sel-sel sehingga sel kulit tersumbat dan terbentuklah komedo di bagian hisung dan sekitarnya.

Namun, jangan takut Ladies. Masih ada cara alami untuk mengatsi permasalah tersebut,yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Caranya sangat sederhana lho, ambil sedikit pasta gigi, lalu usapkan pada bagian yang berkomedo pada wajah Anda. Cara ini dipercaya mampu membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih pada area wajah yang berkomedo.

Sangat mudah kan? Selamat mencoba. Semoga komedo Anda seger teratasi ya Ladies.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Komedo

Niacinamide

Ada banyak produk skincare yang bisa digunakan untuk merawat masalah kulit. Skincare yang mengandung niacinamide bisa membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Sehingga minyak yang menyumbat di dalam pori-pori akan berkurang. Skincare dengan kandungan niacinamide, biasanya terdapat di dalam produk toner, serum dan pelembap.

Retinol

Kandungan retinol di dalam produk skincare, memiliki sifat sebagai eksfoliator yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati, yang tersumbat di dalam pori-pori wajah. Retinol ini sering terdapat di dalam serum dengan konsentrasi yang tinggi. Kamu bisa menggunakan produk ini seminggu maksimal 3kali di malam hari.

AHA dan BHA

Kandungan alpha hydroxy acids atau AHA dan beta hydroxy acids atau BHA, adalah kandungan yang bisa mengeksfoliasi kulit, mengontrol produksi minyak dan membantu mengecilkan pori-pori. Kandungan ini sering terdapat di dalam facial wash, toner dan serum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading