Sukses

Beauty

Memilih Cleanser Untuk Wajah Berjerawat (I)

Ladies memiliki masalah dengan jerawat yang tak kunjung lenyap?

Jika Anda termasuk dalam kaum hawa yang memiliki wajah yang rentan terkena jerawat, maka membersihkan muka tidak lagi menjadi hal yang patut disepelekan. Selain Ladies harus rajin-rajin mencuci muka di pagi dan sore hari, memilih cleanser pembersih wajah yang tepat adalah hal yang harus diperhatikan.

Seperti dikutip dari laman webmd.com, dengan memilih cleanser yang tepat untuk kulit berjerawat Anda, kulit wajah Ladies akan bebas dari bakteri. Cleanser yang baik akan dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga memudahkan produk perawatan jerawat Anda diserap oleh kulit.

Cleanser seperti apa yang bagus untuk muka yang berjerawat? Berikut ini adalah beberapa panduan yang bisa menuntun Ladies sekalian dalam membeli cleanser:
1. Pilihlah cleanser yang berlabel bebas alkohol (alcohol-free)
2. Pilihlah cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah kulit kering, berminyak, atau kombinasi keduanya
3. Lebih baik belilah cleanser yang mengandung bahan-bahan tambahan seperti salicylic acid, sodium sulfacetamide, atau benzoyl peroxide. Bahan-bahan tersebut membantu membuka pori-pori yang tersumbat, mengurangi warna kemerahan pada jerawat, dan membunuh bakteri penyebab jerawat
4. Untuk menjaga kelembaban alami kulit, pilihlah cleanser yang mengandung petrolatum, lanolin, mineral oil dan ceramides.

Yang paling penting dalam memilih cleanser adalah jangan terkecoh dengan harga ya, Ladies. Harga cleanser yang mahal tidak menjamin bahwa jerawat Anda akan lenyap seketika. Pastikan bahwa Anda meneliti ingredients dari cleanser yang akan Anda beli.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading