Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Basic Untuk Kulit Berjerawat (II)

Kulit berjerawat tidak bisa disepelekan. Selain cukup mengganggu penampilan, kulit berjerawat yang tidak dirawat akan membuat jerawat semakin kemerahan tak terkendali. Anda tentu tidak menginginkan hal tersebut, kan, ladies?

Mencuci muka secara rutin dengan cleanser atau face soap adalah hal yang wajib dilakukan oleh anda yang bermasalah dengan jerawat. Selain mencuci muka, perawatan muka adalah hal yang juga wajib hukumnya. Perawatan pun tak selalu harus dilakukan di klinik kecantikan.

Berikut ini adalah perawatan kulit basic untuk kulit berjerawat yang bisa anda aplikasikan secara rutin di rumah:

Pertama, seperti telah disebutkan di atas adalah mencuci muka. Cucilah muka anda secara rutin dua kali sehari yaitu pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Namun jika anda banyak beraktivitas dan berkeringat, maka anda harus lebih sering mencuci muka.

Oleskan sedikit cleanser pada jari anda ketika mencuci muka. Ratakan pada muka, lalu bilas dengan air hangat. Hindari menggunakan handuk kecil atau spons untuk mencuci muka sebab bahan tersebut mungkin saja membuat kulit anda iritasi.

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, ladies bisa mengaplikasikan toner untuk membuat pH wajah lebih alami.

Jangan lupa pula menggunakan moisturizer yang berlabel non-comedogenic. Hal ini bertujuan untuk mencegah kulit anda mengalami dehidrasi.

Seperti dikutip dari laman webmd.com, anda juga perlu melindungi kulit wajah anda dari sinar matahari. Oleh karena itu, gunakan sunscreen yang mengandung SPF 30. Untuk kulit berjerawat, pilihlah sunscreen yang berlabel water-based atau light liquid-based.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading