Sukses

Beauty

Empat Mitos Jerawat

Itu normal namanya kalau Anda sampai berjerawat. Saking populernya masalah kulit yang satu ini banyak produk yang menawarkan kesembuhan dan pencegahan jerawat. Di samping itu pula terdapat mitos-mitos mengenai jerawat.

Situs skincarephysicians.com telah merangkum empat mitos jerawat untuk Anda.

1. Kebersihan adalah penyebab timbulnya jerawat
Terlalu rajin membersihkan wajah ternyata bisa memperparah jerawat, lho, apalagi jika Anda menggosok wajah Anda terlalu kuat. Sebaiknya bersihkan wajah Anda dengan pijatan yang lembut menggunakan produk muka atau yang khusus untuk mengatasi jerawat.

2. Melakukan diet menimbulkan jerawat
Secara singkat makanan tidak menyebabkan jerawat, tapi untuk Anda yang merasa bahwa makanan tertentu membuat Anda berjerawat sebaiknya hindari makan makanan tersebut.

3. Jerawat hanyalah penyakit kosmetik
Mempunyai jerawat memang akan mengganggu penampilan, tapi hal ini tidak akan berdampak serius pada kesehatan tubuh secara umum. Yang perlu diperhatikan juga adalah menghilangkan bekas jerawat secara tuntas setelah jerawat menghilang.

4. Biarkan jerawat apa adanya
Menurut laman aad.org tanpa perawatan bintik hitam dan bekas jerawat permanen akan muncul sebagai pembersih jerawat alami.
Jerawat bisa dihilangkan dengan produk yang sudah banyak beredar di pasaran dan kalau ingin lebih terjamin temui dermatologis. Jadi jangan putus asa dan cepat mengalah terhadap jerawat ya.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading