Sukses

Beauty

Mitos Kecantikan Terkuak

Ladies, jangan sampai Anda termakan oleh mitos-mitos kecantikan di luar sana sebelum Anda membaca fakta mitos-mitos kecantikan yang didapat dari laman foxnews.com berikut ini.

a. Menyilangkan kaki membuat kaki varises. Faktanya menyilangkan kaki serta duduk tidak membuat kaki Anda varises, tapi jika Anda berdiri terlalu lama bias jadi varises muncul. Berdiri menyebabkan jaringan vascular bekerja lebih berat untuk memompa darah dari kaki menuju jantung. Saat hamil tekanan pada system sirkulasi juga bertambah dan akhirnya menyebabkan kaki varises.

b. Selulit dapat dihilangkan. Selulit mengandung sekumpulan lemak yang terperangkap di antara ikatan serat yang terhubung dengan jaringan kulit. Ikatan ini menekan lemak dibawah kulit dan membuat tekstur yang tidak rata. Sayangnya tak ada yang dapat menghilangkan endapan lemak ini, hanya saja dengan mengoleskan krim yang mengandung kafein untuk mengencangkan kulit dapat dilakukan untuk sekedar menyamarkannya.

C. Bercukur membuat rambut tebal dan hitam. Mencukur rambut membuat rambut yang dicukur tumbuh kea rah tertentu, dibawah lebar dan diujung sempit. Saat mencukur, bagian bawah terpotong sedang bagian yang paling lebar akan ditumbuhi rambut sehingga rambut terlihat lebih tebal. Bercukur tidak mengubah ketebalan, atau warna pada rambut.

d. Mengoleskan Vaseline dapat mencegah penuaan. Potreum jelly memang akan melembabkan kulit dan menyamarkan garis namun tidak benar-benar mencegah penuaan datang. Lebih baik memakai krim yang berbahan retinol.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading