Sukses

Beauty

Astringent Alami Sari Mawar Untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif memang gampang-gampang susah ya ladies, walaupun lebih banyak susahnya. Terutama saat memilih kosmetik, pemilik kulit sensitif
harus memeriksa terlebih dahulu kandungan bahan dalam produk-produk yang ada di pasaran agar tidak mudah melukai kulit.

Sayangnya, produk-produk perawatan kecantikan buatan pabrik biasanya mengandung banyak sekali bahan kimia tambahan yang berpotensi merugikan kesehatan kulit sensitif. Oleh sebab itu, para pemilik kulit sensitif selalu dianjurkan untuk mencoba kandungan produk yang akan dipakai di belakang telinga terlebih dahulu. Jika timbul kemerahan pada telinga, berarti produk tersebut tidak sesuai untuk kulit sensitif.

Seperti dilansir dari makeupandbeauty.com, pemilik kulit sensitif sebaiknya belajar membuat kosmetiknya sendiri dari bahan alami agar lebih bebas pengawet dan pewangi sehingga lebih aman digunakan. Nah, tips kali ini akan membahas pembuatan air penyegar dari sari mawar. Bagaimana, sudah ingin mencobanya?

Pertama-tama Anda perlu menyediakan beberapa kelopak bunga mawar segar yang bersih dari pestisida. Akan lebih baik jika Anda memakai mawar dari taman di rumah Anda sendiri agar terjaga kemurnian dan kualitasnya.

Selanjutnya, siapkan air terdistilasi yang higienis. Rebus air ini hingga benar-benar mendidih, lalu tuangkan pada wadah berisi kelopak mawar yang sudah disuwir-suwir. Tutup wadah dan biarkan air mawar terekstraksi secara alami dalam waktu kurang lebih tiga puluh menit. Terakhir, saring larutan mawar dan masukkan air mawar yang sudah didinginkan ke dalam wadah penyimpan yang higienis dan simpan dalam kulkas agar lebih awet. Selamat mencoba.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading