Sukses

Beauty

Perawatan Kecantikan Menggunakan Ramuan Tradisional

Ladies, menurut kepercayaan Cina kuno kulit merupakan pelindung pertama organ-organ dalam tubuh. Kesehatan dan keadaan di dalam tubuh tak jarang direfleksikan pada kulit. Misalnya, jika kita mempunyai masalah pada kekebalan tubuh, kulit akan nampak tak sehat juga. Untungnya alam memberikan manusia sumber ramuan yang bisa dikelola untuk meningkatkan kesehatan serta kecantikan tubuh.

Seperti yang dilansir dari laman vitalitymagazine.com ada beberapa perawatan alternatif kecantikan yang bisa didapatkan dari meramu bahan-bahan tradisional seperti:

a. Mawar: mawar merupakan sumber nutrisi untuk kulit. Mawar megandung banyak konsentrasi antioksidan seperti asam asorbat, niacin, flavonoid,dan vitamin A1, B1, B2, B3, E dan K. Minyak esensial teh mawar organik bermanfaat bagi kulit dan meningkatkan produksi kolagen yang mampu mengurangi kerutan. Penggunaan sebagai kosmetik atau dikonsumsi sama baiknya untuk tubuh.

b. kaktus. Kaktus merupakan peningkat imunitas yang tidak mempunyai efek samping. Jus kaktus dapat meremajakan kulit, menyegarkan dan enak diminum. Kaktus mengandung nutrisi kulit seperti tiamin, riboflavon, vitamin A, D dan B12 agar kulit halus. Dengan kandungan antioksidan lebih tinggi 7 kali dari vitamin C kaktus ampuh menangkal tanda penuaan dan meningkatkan keelastisitasan kulit, mencerahkan dan merevitalisasi kulit.

c. Dandelion. Dikenal sebagai tanaman detoksifikasi. Ampuh dalam mengatasi masalah kulit seperti dermatitis, jerawat dan eksim. Dandelion tinggi kandungan alkalinnya dan dapat membantu menyeimbangkan cairan vital pH dalam tubuh.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading