Sukses

Beauty

Menyegarkan Kulit Berminyak Dengan Chamomile dan Mint

Beruntunglah wanita dengan kulit berminyak, karena produksi minyak alami membuat kulitnya lebih elastis dan tidak mudah keriput. Hanya saja, kulit berminyak membuat wajah tampak mudah kotor karena minyak yang diproduksi kadang-kadang sangat berlebihan. Jika tidak sering dibersihkan, minyak pada kulit akan mudah ditempeli kuman yang dapat menyebabkan jerawat.

Ladies, jika anda memiliki kulit berminyak, kenapa tidak mencoba membuat kosmetik sendiri di rumah. Selain lebih hemat, bahan-bahan dan kebersihan dalam proses pembuatan juga terjaga. Selain itu, seperti dilansir dari makeupandbeauty.com, keampuhan bahan alami ini tidak kalah dengan bahan-bahan kimia dalam produk perawatan buatan pabrik lo.

Nah, kali ini akan dijelaskan bagaimana membuat astringent dari bahan chamomile dan mint untuk jenis kulit berminyak. Kombinasi kedua bahan ini dapat mengecilkan pori-pori, menyegarkan wajah, dan sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih dari kulit wajah.

Caranya, campurkan dua sendok makan chamomile kering dan dua sendok makan daun mint kering dengan empat cangkir air. Rebus campuran bahan-bahan ini hingga mendidih selama sekitar sepuluh menit. Jika sudah, matikan api dan biarkan larutan astringent chamomile dan mint ini mendingin. Jika sudah cukup dingin, saring larutan dan masukkan air rebusan ke dalam wadah penyimpan yang bersih. Anda dapat menggunakan astringent alami ini selama dua minggu, asalkan selalu disimpan dalam lemari pendingin.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading