Sukses

Beauty

Perawatan Kosmetik Akupuntur

Ladies, memasukkan jarum pada tubuh praktek akupuntur kedengarannya memang menyakitkan. Padahal Ladies, proses akupuntur tidaklah seseram kedengarannya. Praktek akupuntur awalnya digunakan untuk proses menyembuhkan. Namun karena khasiatnya juga ternyata baik bagi kulit, akupuntur bisa menjadi perawatan alternatif bagi wajah.

Menurut laman vitalitymagazine.com praktek akupuntur menggunakan jarum yang kecil, sekali pakai, dan sebesar satu helai rambut. Jarum-jarum tersebut nantinya akan ditancapkan pada titik-titik meridian pada tubuh. Banyaknya jarum yang akan ditancapkan tergantung pada kondisi kulit serta luasnya area penancapan.

Salah satu praktek akupuntur sebagai alternatif perawatan kecantikan yaitu facial. Seperti kebanyakan facial, facial akupuntur berkonsentrasi pada kepala dan wajah. Namun khasiatnya tak hanya akan membuat wajah sekedar kencang dan ternutrisi namun akan berdampak juga pada tubuh.

Akupuntur sendiri melancarkan sirkulasi darah di seluruh tubuh, akibatnya sampah-sampah dikeluarkan dari dalam sistem. Karena sifatnya membantu melancarkan metabolisme tubuh, akupuntur juga bermanfaat untuk memproduksi kolagen. Dengan pertambahan produksi kolagen, keriput-keriput pada wajah akan berkurang bahkan hilang, wajah kusam menjadi lebih sehat dan bercahaya.

Perlu beberapa kali sesi perawatan agar menghasilkan efek yang tahan lama. Setidaknya Anda perlu 10 kali melakukan sesi akupuntur yang bisa mepertahankan kekencangan kulit hingga lima tahun kedepan. Efek samping dari praktek ini pun secara teori hampir tidak ditemukan.

Namun, ada juga lho yang mengeluhkan jaringan kapiler menjadi memar, rapuh, meski kemudian hilang dalam beberapa hari. Hmm, tertarik untuk mencoba Ladies?

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading