Sukses

Beauty

Yoga dan Arthritis

Anda merasa cukup sehat dikarenakan umur yang masih muda? Faktanya saat ini banyak penyakit yang sudah tidak menjadi penyakis khusus bagi para lansia saja. Penyakit arthritis adalah salah satu diantaranya.

Arthritis adalah terjadinya radang atau bengkak pada tulang sendi. Arthritis biasa menyeraang tulang sendi di bagian lutut, pergelangan tangan, dan tulang belakang. Perawatan medis dan minum obat-obatan mungkin bisa membantu Anda, tapi ketergantungan akan obat bisa menimbulkan dampak buruk bagi tubuh.

Yoga yang kini menjadi latihan yang sangat populer diyakini bisa meningkatakan kesehatan. Daripada menghabiskan uang ke dokter, maka perawatan alternatif (yoga) ini bisa menjadi pilihan. Kurang lebih ada tiga pose yoga yang dapat meningkatkan kekuatan dan kelenturan tulang sendi Anda.

1. Warrior Pose (Virabhadrasana)
2. Triangle Pose (Trikonasana)
3. Tree Pose (Vrikshasana)
4. Bridge Posture (SetuBandhasana)
5. Cat Stretch (Marjariasana)
6. Corpse Pose (Shavasana)

Jangan khawatir tidak punya waktu untuk melakukannya karena gerakan yoga diatas tidak sulit dilakukan dan tidak menghabiskan banyak waktu. Jika Anda ingin cepat sembuh lakukan pose yoga di atas secara rutin yang bisa juga ditambah dengan teknik bernapas. Sri Sri Yoga memberi tips yang dilansir kembali dari laman artofliving.org bahwa pose Kneeling (Vajrasana) and Lotus (Padmasana) harus dihindari oleh penderita Osteoarthritis namun pose tersebut bisa membantu Anda mencegah arthritis sebelum penyakit ini menyerang.

Akan lebih baik lagi jika Anda mengimbangi latihan yoga dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi (terutama sayur dan buah) serta minum banyak air putih. Membiasakan pola hidup sehat lain seperti tidak merokok akan sangat membantu kesembuhan Anda. Bersikaplah positif dan yakinlah bahwa penyakit ini akan teratasi.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading