Sukses

Beauty

Obat Untuk Kaki Yang Lelah

Ladies, tahukah anda organ dalam tubuh yang bekerja lebih keras untuk menopang tubuh adalah kaki. Karena tugasnya berat tak jarang kaki mudah sekali pegal-pegal karena kelelahan. Coba istirahatkan kaki anda agar lebih segar dan sirkulasi tubuh lancar kembali dengan cara-cara berikut yang dirangkum dari laman ehow.com.

a. lakukan aktivitas yang merelaksasi. Coba pijat-pijat kaki anda untuk mengurangi tekanan. Mandi air hangat juga akan menghilangkan kelelahan pada otot-otot kaki. Bisa juga dicampurkan garam pada air hangat yang akan anda gunakan untuk mengurangi rasa nyerinya. Cara lain adalah dengan mengusapkan kain yang telah direndam dalam cuka untuk menghilangkan nyeri. Ambil es dan letakkan pada kaki untuk mengurangi kaku dan pegal pada kaki.

b. Tips Diet. Agar kaki tidak kram coba makan makanan yang mengandung banyak potasium seperti pisang. Pisang dapat membantu menaikkan kadar potasium dalam tubuh. Kalsium, protein dan vitamin E juga baik untuk tubuh. Agar kaki tidak gampang sakit coba minum segelas air perasan jeruk yang dicampur dengan sesendok minyak hati kod. Atau cara gampangnya ambil segelas air campur madu dan jus jeruk ke dalamnya.

Hindari bahkan hentikan minum-minuman beralkohol, merokok, konsumsi gula pasir, atau makanan berlemak. Makanan tersebut akan membuat otot sakit jika terkandung dalam makanan yang kita makan. Hindari kurang minum yang menyebabkan dehidrasi sehingga mengurangi otot pegal dan sakit.

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading