Sukses

Beauty

Terapi Alami untuk Bau Kaki

Merawat kaki yang bau tidak harus dilakukan dengan menggunakan produk-produk perawatan khusus yang mahal. Ternyata, menurut David J. Hufford, Ph.D dalam howstuffworks.com, ada beberapa perawatan alami yang bisa anda lakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang umum anda jumpai sehari-hari.

Bahan-bahan seperti jahe, teh hitam, dan air dapat anda pakai sebagai bagian dari terapi untuk menghilangkan bau kaki. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk kita simak penjelasannya berikut ini:

1. Jahe
Untuk memanfaatkan jahe, cukup iris satu hingga dua jari jahe segar, lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Masukkan tumbukan jahe ke dalam sapu tangan dan bungkus. Sediakan wadah berisi air panas, dan rendam bungkusan jahe selama lima menit hingga sari jahe tercampur ke dalam air. Gunakan air sari jahe ini sebagai olesan pada kaki sesaat setelah mandi, setidaknya selama dua minggu.

2. Teh hitam
Kandungan tannin pada teh hitam dipercaya dapat mengontrol produksi keringat berlebih pada kaki. Caranya, buat air rendaman dengan mencampurkan lima kantong teh hitam ke dalam satu baskom air panas. Tunggu hingga teh tercampur rata dan air menghangat atau dingin sesuai keinginan anda, lalu rendam kaki selama dua puluh hingga tiga puluh menit.

3. Air
Lakukan terapi air untuk melancarkan aliran darah dan mengurangi produksi keringat berlebih pada kaki. Caranya rendam kaki anda beberapa saat pada air hangat, lalu kejutkan dengan merendamnya di wadah lain yang berisi air es dan perasaan lemon (jika ada). Ulangi proses ini beberapa kali.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading