Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Bau Kaki (Bagian 1)

Ladies, pernah menolak masuk ke tempat bebas alas kaki karena merasa kaki anda bau? Wah, pasti mengganggu sekali ya. Meskipun sepele, kaki yang bau bisa membuat anda kehilangan kepercayaan diri dan menjauhkan anda dari pertemanan. Nah, howstuffworks.com memiliki beberapa cara untuk mengatasi bau kaki. Beberapa di antaranya telah dirangkum untuk anda:

1. Cuci kaki hingga bersih
Kaki akan memproduksi keringat yang terdiri dari air, lemak, mineral, asam, dan sodium klorida. Jika dihinggapi bakteri, sekresi keringat akan berubah menjadi sangat bau. Oleh sebab itu, cuci bersih kaki anda untuk membunuh bakteri. Gunakan sabun deodorant untuk menghilangkan bau. Dan keringkan kaki sampai benar-benar kering sebelum memakai sepatu.

2. Tidak terlalu sering mencuci kaki
Dengan sering mencuci kaki, anda dapat mencegah bakteri menghinggap di kaki dan menyebabkan bau. Tapi ingat, sebaiknya kaki juga tidak dicuci terlalu sering agar minyak alami pelindung kulit tidak ikut terangkat. Kulit kering dapat menyebabkan iritasi dan membuat bakteri mudah masuk pada luka iritasi di kulit. Jadi, jika anda merasa kulit menjadi bersisik karena terlalu sering mencuci kaki, segera kurangi frekuensinya.

3. Rendam kaki pada larutan garam
Beberapa kaki dapat menghasilkan keringat dalam jumlah yang sangat banyak. Untuk mengatasi hal ini, rendam kaki dengan air yang telah diberi garam larut (biasanya untuk spa). Cukup keringkan kaki setelah berendam dan jangan dibilas. Garam laut memiliki efek mengeringkan kulit, sehingga baik untuk mengurangi produksi keringat pada kaki.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading