Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Bau Kaki (Bagian 3)

Memiliki kaki yang bau memang tidak berbahaya, bukan pula penyakit mematikan. Tapi, bau kaki bisa mengurangi kepercayaan diri dan kenyamanan anda saat berinteraksi dengan orang lain.

Ladies, bau kaki bisa kok dihilangkan. Anda pun tidak perlu membeli produk-produk perawatan kaki yang mahal. Seperti dilansir dari howstuffworks.com, merubah sedikit kebiasaan dapat mengurangi bau kaki anda. Kira-kira tips apa lagi yang bisa anda coba untuk menghilangkan bau kaki? Kita simak pembahasannya berikut ini yuk.

1. Kurangi pemakaian sepatu
Sepatu biasanya tertutup sehingga dapat menghalangi sirkulasi udara di sekitar kaki. Oleh sebab itu, pakailah sandal terbuka sesering mungkin. Sirkulasi udara yang baik pada sandal memungkinkan keringat menguap lebih cepat dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau kaki. Jika harus selalu memakai sepatu, pilihlah sepatu berbahan kulit atau kanvas yang membuat kaki anda lebih bisa bernafas daripada sepatu berbahan dasar karet atau kulit sintetis.

2. Cuci sneakers anda
Sering-seringlah mencuci sneakers atau sepatu kanvas anda untuk menjaga kebersihannya. Walupun bisa dicuci dengan mesin, tetap keringkan secara alami saja.

3. Biarkan sepatu anda bernafas
Penting sekali untuk menjemur sepatu anda saat sedang tidak dipakai. Atau, gunakan sepatu yang berbeda setiap hari. Biarkan sepatu anda bernafas dengan membuka ikatannya, mengeluarkan lidah dan menjemur bagian dalamnya di bawah sinar matahari. Sinar matahari akan membantu anda membunuh bakteri penyebab bau yang tinggal di dalam sepatu.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading