Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Bau Kaki (Bagian 4)

Pernah merasakan derita dijauhi teman gara-gara bau kaki? Aduh, jangan sampai ya, ladies. Sebagian orang menganggap, kaki yang bau adalah tanda-tanda orang yang tidak menjaga kebersihan, padahal tidak selalu begitu.

Menurut howstuffworks.com, selain karena bakteri, bau kaki ternyata juga disebabkan oleh makanan dan kondisi pikiran yang sedang stress. Nah, kira-kira tips lain apa lagi yang bisa kita manfaatkan untuk menjauhkan kita dari bau kaki?

1. Pakailah pati jagung
Selain bedak khusus deodorant kaki, ternyata ada cara yang lebih murah untuk menghilangkan bau kaki. Caranya, sebarkan bubuk pati jagung ke dalam sepatu. Bubuk pati jagung akan menyerap keringat berlebih dari kaki sehingga menjaganya tetap kering sepanjang hari.

2. Jaga makanan anda
Nah, bagi anda yang suka makan makanan berbumbu tajam, seperti bawang merah, bawang putih, atau merica, sebaiknya mulai mengurangi jenis-jenis makanan ini karena dapat menyebabkan bau kaki. Substansi aroma dan rasa yang tajam pada bumbu-bumbu ini akan ikut mengalir dalam darah dan masuk dalam konsentrat keringat. Nah, jangan heran kalau kaki anda ikut-ikutan bau walaupun sudah berusaha menjaga kebersihannya.

3. Tetap tenang
Perasaan stress dan cemas yang berlebihan ternyata dapat meningkatkan produksi keringat. Wah, bakteri-bakteri kecil di dalam sepatu pasti tambah senang karena kaki menjadi semakin lembab. Oleh karena itu, ladies, jaga tingkat stress anda dan lakukan hal-hal yang menyenangkan untuk mengurangi stress dan kecemasan anda.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading