Sukses

Beauty

Cuka Apel dan Perawatan Kuku

Cuka memang besar sekali manfaatnya, apalagi untuk kuku anda. Ladies, cuka adalah solusi ajaib bagi kutikula yang rapuh dan juga dapat menghilangkan bakteri yang menyerang kuku anda. Apa saja manfaat lain dari solusi ajaib ini?

Menurut lipstiq.com cuka apel dapat menguatkan kuku anda. Jika anda sering menemukan kuku terbelah atau patah saat ingin menumbuhkan kuku lebih panjang dari biasanya, bisa jadi kuku anda kekurangan mineral esensial. Kuku yang lemah dan tipis ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi segelas air yang dicampur satu sendok cuka apel organik mentah.

Khasiatnya untuk menguatkan kuku tentunya. Sesekali anda dapat menggunakan campuran air dan cuka ini untuk merendam kuku agar kutikula tumbuh sehat.

Cuka apel juga baik untuk mengobati jamur di kuku. Jamur kuku terjadi tbukan karena penggunaan kaus kaki yang kotor tapi karena pencernaan. Apabila bau tak tertahankan tak bisa ditanggulangi coba atasi dengan cuka apel dan kurangi konsumsi minuman yang mengandung gula agar cuka bekerja dengan baik.

Agar kuku tumbuh dengan cepat coba rendam kuku dalam cuka apel. Selain itu minum air dengan tambahan sesendok cuka apel. Dengan begini sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, sistempencernaan sehat kuku pun tumbuh dengan cepat.

Jika anda suka perawatan kuku manikur, coba campurkan air dengan cuka apel saat sesi pembentukan dan pengisian. Dengan cara ini anda dapat kuku yang lembut dan juga bebas bakteri, lebih praktis bukan?

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading