Sukses

Beauty

Alat-Alat Sederhana Untuk Nail Art di Rumah

Ladies, anda pikir semua peralatan nail art itu mahal dan hanya dimiliki salon-salon professional? Wah, anda harus mulai jeli melihat barang-barang di sekitar rumah anda. Menurut womenshealthmag.com, sebernarnya banyak benda-benda kecil di rumah yang tanpa anda sadari bisa menciptakan pola-pola indah pada nail art. Makin penasaran kan, apa saja kira-kira barang tersebut ya?

1. Sedotan
Kalau di rumah ada sedotan, pakai saja ujungnya jadi stempel pola sisik ikan di nail art anda. Caranya, celup ujung sedotan ke cat kuku berwarna metalik, lalu tekan ujungnya di atas kuku. Tata pola bulatan sedotan menumpuk seperti sisik ikan.

2. Jepit Hitam
Tahu jepit rambut hitam kecil yang biasanya dipakai untuk menjaga agar hair do tidak rusak kan? Nah, jepit hitam ini bisa anda balik ujungnya dan manfaatkan jadi alat pembuat polka dot. Caranya, celup ujung tumpul jepit hitam ke cat kuku berwarna kontras, lalu buat titik-titik di kuku seperti polka dot.

3. Tissue Makan
Permukaan tissue makan yang kasar bisa anda manfaatkan untuk membuat pola kulit ular pada nail art. Caranya, celup ujungnya ke dalam cat kuku, lalu tekan-tekan ke kuku untuk menghasilkan pola.

4. Selotip
Selotip bisa anda pakai untuk menghasilkan garis yang rapi, terutama jika anda tidak bisa konsisten membuatnya dengan cara manual. Caranya cukup potong selotip dan buat pola yang diinginkan di kuku, lalu beri cat di sekitar pola. Tunggu hingga cat kuku benar-benar kering dan kelupas selotipnya.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading