Sukses

Beauty

Latihan Dumbbell Untuk Membesarkan Payudara

Ladies, melakukan latihan teratur dengan menggunakan dumbbell, terutama latihan yang menarget otot dada, dapat membuat payudara anda yang kendur menjadi kencang dan terawat. Bahkan menurut cosmopolitan.com, beberapa jenis latihan beban sederhana dapat membuat payudara anda tampak semakin besar. Wah, kira-kira latihan apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama bagaimana cara melakukannya.

1. Elbow Squeeze
Elbow squeeze adalah jenis latihan yang efektif melatih otot dada anda. Caranya berdiri dengan dua kaki sejajar dan terbuka selebar bahu. Tekuk kedua tangan yang memegang dumbbell di depan bahu, pastikan dumbbell tepat berada sejajar dengan mata. Gerakkan kedua tangan bersamaan ke samping lalu arahkan kembali ke depan mata dengan perlahan-lahan. Pastikan anda merasakan kontraksi pada otot dada. Lakukan sebanyak 3 set dengan 6 repetisi atau hingga anda mencapai failure.

2. Shoulder Press
Masih dalam posisi berdiri yang sama dengan elbow squeeze. Pegang dumbbell di kedua tangan, angkat dan tekuk sejajar bahu. Posisi dumbbell berada sejajar dengan tali bra anda. Angkat kedua dumbbell bersamaan ke atas hingga kedua tangan lurus, lalu turunkan kembali ke posisi awal. Lakukan dengan jumlah set dan pola repetisi yang sama dengan elbow squeeze atau hingga anda mencapai failure.

3. T Plank
T Plank adalah modifikasi ab plank dengan menambahkan dumbbell. Pegang kedua dumbbell dalam posisi ab plank. Lalu, angkat salah satu tangan ke atas hingga tubuh anda menyamping dan membentuk posisi huruf T lalu turunkan kembali. Lakukan sebanyak 3 set dengan beban angkatan dumbbell lebih ringan dari elbow squeeze dan shoulder press.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading