Sukses

Beauty

Latihan Terbaik Untuk Mengencangkan Payudara (Bagian 1)

Ladies, payudara kendur bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti keadaan sesudah menyusui, mengalami penurunan berat badan, hingga karena pertambahan usia. Tapi jangan khawatir, cosmopolitan.com menyebutkan, dengan latihan teratur payudara kendur dapat menjadi kencang kembali. Nah, beberapa latihan ringan dapat dilakukan untuk melatih otot-otot dada, dan membuat payudara anda yang kendur terangkat kembali. Kita coba yuk:

1. Ab Plank
Ab plank adalah dasar dari banyak modifikasi body workout. Latihan ini sangat mudah dilakukan karena anda hanya membutuhkan tubuh anda sendiri untuk melatih otot dada, otot perut, otot lengan, dan otot paha. Caranya mudah, tahan tubuh anda dalam posisi push up, tapi tidak perlu menurunkan tubuh, pastikan tubuh dalam keadaan sejajar dan pantat tidak terangkat terlalu tinggi. Tahan hingga satu menit untuk tiap repetisi dan angkat kepala tinggi-tinggi. Lakukan tiap malam sebelum tidur dan rasakan manfaatnya jika dilakukan secara terus menerus.

2. Push Ups
Nah, push ups adalah latihan yang penting untuk melatih otot dada, otot lengan, otot perut, otot paha, dan betis anda. Dari posisi ab plank, anda cukup menurunkan tubuh dan mengangkatnya kembali dengan mengandalkan otot perut dan lengan anda. Jangan menghindari push ups karena merasa terlalu sulit. Lakukan modifikasi sederhana dengan menekuk kedua kaki, sehingga tubuh anda bertumpu pada lengan dan lutut. Anda pun dapat melakukan kombinasi classic push ups dengan spiderman push ups dan triceps push ups.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)
Loading