Sukses

Beauty

Latihan Terbaik Untuk Mengencangkan Payudara (Bagian 2)

Payudara yang tampak kencang dan berisi memang jadi idaman setiap wanita. Tapi, seringkali ibu-ibu yang baru saja melahirkan atau menyusui mengeluhkan perubahan pada bentuk payudaranya dan juga kekencangannya.

Payudara yang kendur sebenarnya dapat diperbaiki dengan melakukan latihan teratur, setidaknya itu yang disarankan cosmopolitan.com. Ladies, pada bagian sebelumnya telah dijelaskan dua cara melakukan body workout (latihan dengan menggunakan beban tubuh sendiri) yaitu ab plank dan push ups untuk melatih otot dada. Nah, kali ini akan dibahas beberapa latihan sederhana dengan menggunakan alat bantu dumbbell. Prinsipnya, lakukan semua latihan ini dengan dumbbell yang hanya dapat anda angkat tidak lebih dari enam kali repetisi pada setiap set.

1. Lateral Shoulder Raise
Pegang kedua dumbbell di samping tubuh. Tekuk lengan anda sedikit kemudian gerakkan ke samping atas hingga posisi dumbbell setinggi bahu anda. Lakukan latihan ini sebanyak tiga set.

2. Chest Flys
Berbaringlah dengan punggung anda sebagai alas. Pegang dumbbell di sisi tubuh dengan tangan menghadap ke atas. Tekuk sedikit lengan anda lalu angkat dumbbell hingga ke atas dada, lalu turunkan kembali. Pastikan otot dada berkontrasi saat melakukan latihan ini. Lakukan chest flys sebanyak tiga set.

3. Chest Press
Berbaringlah seperti anda melakukan pectoral flys, pegang dumbbell dengan tangan ditekuk 90 derajat sejajar dengan dada. Angkat dumbbell ke atas dengan memanfaatkan kontraksi otot dada, lalu turunkan kembali. Lakukan chest press cukup tiga set setiap latihan.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading