Sukses

Beauty

Efek Samping Topical Retinoids

Setiap obat-obatan memiliki efek sampingnya masing-masing. Tidak terkecuali obat jerawat. Karena bahan kimia yang dikandungnya, tidak menutup kemungkinan Topical retinoids merupakan obat yang cukup berbahaya untuk kalangan orang tertentu. Nah, apa sajakah yang membuat obat ini berbahaya? Apa saja bahayanya? Dan siapa sajakah yang tidak boleh memakainya? Kita bisa lihat lebih jauh disini.

Topical retinoids, menurut nhs.uk, sebenarnya merupakan obat yang sangat berbahaya untuk ibu-ibu yang sedang mengandung. Karena ternyata, meskipun ini merupakan obat luar, tapi bisa saja akan membahayakan kandungan melalui kelenjar kulit. Peranan utamanya, memang karena kulit ibu-ibu yang sedang hamil, juga mengalami perubahan dengan cukup sensitif.

Efek negatif dari penggunaan obat ini, pada umumnya lebih pada iritasi kulit ringan yang menyebabkan kulit terasa perih dan terkadang sedikit gatal-gatal. Oleh, karenanya, sangat disarankan untuk menggunakannya dalam porsi dan juga dosis yang tepat sesuai ketentuan untuk meminimalisir efek sampingnya ini.

Penyembuhan total dari jerawat biasanya bisa mencapai 6 bulan dengan obat ini. Tapi sangat disarankan untuk memeriksakan dulu kondisi kulit ke dokter kulit demi keamanan. Karena, akan sangat ditakutkan jika membuat kesalahan dalam pengobatan. Bisa saja, jerawat akan semakin parah dan menyebar kemana-mana.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading