Sukses

Beauty

Mandi, Olahraga, Rambut dan Jerawat

Mengalami jerawatan memang sangat tidak menyenangkan. Siapa pun pasti tidak ingin merasakan kulit wajahnya terasa kasar karena jerawat. Apalagi jika harus merasakan sakit setiap kali menyentuh kulit wajah cantiknya. Pastinya, karena jerawat ini juga, akan semakin membuat kecantikan terlihat berkurang.

Nah, sekarang, apa Anda orang yang kerap berolah raga dan sedikit takut dengan jerawat? Jangan terlalu takut dengan hal seperti ini, karena tentu saja jerawat masih bisa dicegah meskipun Anda adalah orang yang rajin berkeringat.

Menurut nhs.uk, sangat disarankan untuk selalu membersihkan diri secepat mungkin selepas berolah raga. Tapi bukan berarti masih dalam masa tubuh berkeringat. Usahakan, tubuh sudah kering baru basuh seluruh tubuh dengan air hangat jika perlu.

Pasalnya, sebenarnya sama sekali tidak masalah jika Anda gemar berolahraga. Tidak perlu takut akan kegiatan ini akan membuat Anda berkeringat dan akhirnya berjerawat. Teori yang benar, sebenarnya karena olahraga inilah yang akan meningkatkan mood dan membuat tubuh merasa panas sehingga muncullah keringat. Asalkan Anda rajin membersihkan diri, tentu jerawat akan mudah pergi.

Penyebab selanjutnya jerawat muncul adalah karena ketika Anda sedang berolahraga, rambut ternyata mengenai muka. Anda sudah berkeringat dan ditambah rambut ini sudah bercampur dengan banyak kotoran sehinga sangat mudah membuat jerawat. Sangat disarankan untuk selalu mencuci rambut, dan jangan sampai mengenai wajah. Apalagi bagi Anda yang gemar memakai minyak rambut, resiko jerawat akan lebih tinggi.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading