Sukses

Beauty

Terapi Laser Ampuh Hilangkan Jerawat

Agar terhindar dari yang namanya jerawat, hampir setiap wanita telah melakukan berbagai usaha. Mulai dari membersihkan wajah, relaksasi, obat-obatan hingga jamu pun pasti sudah banyak sekali yang mencobanya. Namun hasilnya? Jerawat yang membandel masih saja terus muncul dan meninggalkan bekas.

Agar metode perawatan jerawat yang Anda gunakan mampu bekerja, metode tersebut harus mampu memenuhi beberapa hal Ladies. Yaitu mampu mengurangi produksi minyak, mempercepat regenerasi kulit, melawan infeksi bakteri serta mengurangi peradangannya. Soalnya keempat aspek ini lah yang sering gagal untuk dipenuhi oleh kebanyakan metode perawatan yang dijual di televisi itu.

Nah, Salah saru metode perawatan yang kini paling laris adalah yang menggunakan laser atau terapi cahaya. Terapi yang satu ini bekerja dengan cara menyinari bagian dalam kulit untuk merusak bagian kelenjar minyak, untuk mengurangi minyak di wajah, tanpa menyakiti kulit luar.

Terapi laser ini targetnya adalah untuk membunuh bakteria yang menyebabkan meradangnya jerawat. Bahkan menurut mayoclinic.com, terapi ini bisa meningkatkan kualitas tekstur kulit bahkan menghilangkan bekas luka atau bekas jerawat lho LAdies.

Namun, terapi laser ini bukan tidak berbahaya lho Ladies, malah saking beresikonya, terapi ini hanya disarankan kepada para pasien yang tidak bisa menjalani pengobatan jerawat biasa karena kulit yang sensitif atau alergi dengan obat.

Jangan dikira terapi ini akan terasa menyenangkan lho ya Ladies. Tak sedikit pasien terapi yang mengeluh karena tidak nyaman. Bahkan ada juga yang terkena efek samping mengerikan terapi cahaya ini, yaitu kulit yang terbakar seperti terbakar matahari.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading