Sukses

Beauty

Membongkar Mitos-Mitos Kecantikan (Bagian 3)

Bingung mendengarkan apa kata orang soal mitos-mitos kecantikan? Kira-kira benar atau tidak ya? Nah, jika anda penasaran, yuk kita bongkar saja kebenaran mitos-mitos kecantikan berikut ini:

• Mitos: Pemutih gigi dapat merusak enamel
Benar
Berhati-hatilah memakai pemutih gigi. Selalu perhatikan petunjuk dalam kemasan agar anda tidak salah menggunakannya. Menurut realbeauty.com, pemutih gigi yang tidak digunakan dengan benar berpotensi merusak enamel gigi anda.

• Mitos: Kosmetik punya tanggal kadaluarsa
Benar
Ladies, setiap kosmetik memiliki masa pakai yang berbeda-beda. Jadi, walupun anda jarang memakainya, anda tetap harus memperhatikan masa kadaluarsa kosmetik anda. Jika tidak, kosmetik kadaluarsa dapat merusak kulit dan mengakibatkan iritasi. Biasanya, usia kosmetik dalam bentuk cair memiliki masa kadaluarsa yang pendek, yaitu sekitar tiga bulan saja. Sedangkan kosmetik berbentuk bubuk dapat bertahan lebih lama, yaitu dua tahun. Jadi, sayangi kulit anda, kalau sudah kadaluarsa lebih baik dibuang saja.

• Mitos: Tidak usah pakai sunscreen kalau langit sedang mendung
Tidak benar
Saat mendung, sinar matahari memang tampaknya tidak dapat menembus awan. Tetapi lain halnya dengan sinar ultraviolet. Tahukah anda sinar ultraviolet dari matahari tetap dapat menembus awan dan tanpa kita sadari dapat merusak kulit. Hal ini berlaku juga saat anda memakai payung atau topi. Anda mungkin merasa telah terlindungi, tapi tanpa sunscreen, efek buruk paparan sinar matahari akan tetap mempengaruhi kesehatan kulit.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading