Sukses

Beauty

Mitos-Mitos Kecantikan Seputar Pelangsingan Tubuh (bagian 1)

Tubuh langsing bagi beberapa orang memang dianggap dapat meningkatkan kepercayaan diri. Setidaknya, wanita bertubuh langsing bisa memakai pakaian apa pun tanpa takut terlihat seperti karung. Nah, jika anda sedang berusaha melangsingkan tubuh, mitos-mitos di bawah ini mungkin sering anda dengar.

Tapi, bagaimana dengan kebenarannya? Cari tahu bersama yuk.

• Mitos: Tidur 8 jam sehari dapat membuat kita lebih langsing.
Benar
Menurut realbeauty.com, tidur setidaknya enam hingga delapan jam sehari membuat tubuh kita bekerja lebih baik. Akibatnya, proses pembakaran lemak berlangsung lebih efektif. Selain itu, tidur cukup di malam hari membuat anda terhindar dari kebiasaan begadang dan ngemil di malam hari yang bisa membuat anda gemuk. Kurang tidur? Ayo tarik selimut anda lagi.

• Mitos: Minum es membuat kita gemuk
Salah
Minum air es saja memang tidak membuat kita gemuk. Tapi, beragam minuman es yang ditawarkan di tempat-tempat makan seringkali sudah ditambah dengan banyak gula, susu, dan bahan-bahan manis berkalori tinggi lainnya. Jadi jangan heran kalau tubuh menjadi lebih cepat gemuk jika sering minum-minuman dingin seperti ini.

• Mitos: Makan alpukat membuat kita gemuk
Salah
Alpukat yang dimakan langsung tidak akan membuat anda gemuk karena mengandung lemak sehat. Bahkan, alpukat ini telah diklaim beberapa ahli diet sebagai makanan super yang dapat membantu mengurangi lemak di perut, ladies. Sayangnya, orang-orang lebih sering mengkonsumsi alpukat dalam bentuk jus yang sudah ditambah gula, susu coklat, whipped cream, es krim, dan beragam tambahan topping manis lainnya. Nah, bahan-bahan tambahan inilah yang sebenarnya mengandung banyak kalori dan membuat anda lebih cepat gemuk.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading