Sukses

Beauty

Membongkar Mitos-Mitos Kecantikan (Bagian 1)

Mempercayai mitos-mitos kecantikan memang sah-sah saja. Tapi kalau mitos itu ternyata tidak benar, bisa-bisa penampilan anda ikut terganggu ya, ladies? Yuk kita bongkar fakta mitos-mitos kecantikan yang beredar. Siapa tahu, beberapa di antaranya belum tentu benar. Semoga informasi berikut ini bermanfaat, ladies.

• Mitos: Minum teh dapat membuat gigi kuning
Benar
Menurut realbeauty.com, minum minuman seperti teh, kopi, soda, atau anggur memang dapat meninggalkan noda pada enamel gigi anda. Untuk menghilangkannya, kini tersedia beragam produk perawatan gigi seperti pasta gigi yang dapat menghilangkan noda bekas minuman. Namun untuk mencegah gigi anda menjadi kuning, coba minum teh, kopi, atau soda dengan menggunakan sedotan agar tidak terjadi terlalu banyak kontak langsung antara gigi dan minuman.

• Mitos: Minum air putih membuat kulit lembab
Tidak benar
Minum air putih memang dapat menghidrasi tubuh dan mengembalikan fungsi normal sel dalam tubuh. Akan tetapi, minum air putih tidak dapat langsung melembabkan kulit karena kulit kita terdiri dari tiga lapisan berbeda. Untuk melembabkan lapisan kulit atas, dibutuhkan lotion pelembab yang lebih mudah diserap kulit.

• Mitos: Parfum sebaiknya dipakai di nadi
Benar
Ladies, parfum akan bereaksi dengan baik saat terkena panas tubuh, jadi lokasi terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah pada pergelangan tangan atau di balik leher anda.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading