Sukses

Beauty

Membongkar Mitos-Mitos Kecantikan (Bagian 2)

Hayo ladies, mengaku saja, siapa yang suka coba-coba menuruti mitos-mitos kecantikan? Tidak semua mitos ini salah, kok. Tapi, kita juga harus tahu penjelasan yang logis sebelum mempercayainya. Nah, setelah ini ada beberapa mitos yang akan kita bongkar kebenarannya:

• Mitos: Stretch mark bisa hilang dengan krim anti stretch mark
Tidak benar
Stretch mark adalah garis-garis yang timbul pada kulit karena sebelumnya pernah terjadi peregangan. Pada wanita, stretchmark dapat timbul setelah wanita hamil atau melahirkan, dan setelah mengalami kenaikan atau penurunan berat badan. Stretch mark bersifat genetik dan tidak dapat dihilangkan. Produk-produk perawatan stretch mark hanya dapat menyamarkan garis-garis pada kulit, tetapi tidak benar-benar menghilangkannya.

• Mitos: Pembersih wajah dapat mengecilkan pori-pori
Tidak benar
Menurut realbeauty.com, ukuran pori-pori wajah bersifat genetik, artinya seseorang memiliki ukuran pori-pori besar karena secara alami dia berpori-pori besar. Meskipun banyak produk-produk perawatan wajah yang mengklaim dapat mengecilkan pori-pori, namun hasilnya tidaklah permanen. Pori-pori kita memang tampak lebih kecil untuk sementara waktu. Jadi, jika ingin tampak berpori-pori lebih kecil, tetaplah gunakan produk perawatan yang paling sesuai dengan kulit anda.

• Mitos: Terlalu sering duduk dengan menyilangkan kaki dapat menyebabkan varises
Tidak benar
Varises disebabkan oleh banyak hal seperti faktor genetik, trauma pada kulit, atau obesitas. Tapi, tidak ada bukti yang menyebutkan bahwa varises dapat muncul jika kita terlalu sering duduk dengan menyilangkan kaki.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading