Sukses

Beauty

Apa Saja Ya Kosmetik Dari Dapur

Ladies, tahukah anda, bahan-bahan makanan di dapur ternyata dapat dimanfaatkan menjadi kosmetik untuk merawat kulit anda. Selain mudah dan murah, makanan-makanan ini sangat alami tanpa tambahan bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Nah, saatnya anda untuk bereksperimen dengan bahan-bahan yang anda miliki. Kira-kira apa dan bagaimana kosmetik dari dapur itu ya?

• Ketimun untuk mengempeskan mata bengkak
Mata bengkak sebenarnya bisa karena banyak hal, termasuk masalah genetik. Tapi menurut realbeauty.com, kita dapat menyamarkan lingkaran hitam dan mata bengkak yang mengganggu dengan menggunakan ketimun. Sebenarnya tidak hanya ketimun, ladies. Apa pun yang bersifat dingin, seperti es batu, dapat anda pakai untuk mengempeskan mata bengkak. Untuk hasil maksimal, cukup batasi pemakaian potongan ketimun sekitar lima menit saja.

• Minyak zaitun bisa dipakai untuk membersihkan wajah
Minyak zaitun memang dapat dipakai untuk membersihkan wajah, tetapi hanya terbatas untuk anda yang berkulit normal saja. Cukup campurkan sedikit minyak zaitun dengan gula aren, lalu gosok-gosokkan ke wajah atau daerah kulit lain yang terasa kering agar kotoran yang menumpuk karena kulit mati bisa terangkat.

• Alpukat bisa dipakai untuk mengencangkan kulit
Alpukat sangat baik untuk mengencangkan kulit anda. Caranya mudah, cukup dengan mengaplikasikan alpukat sebagai masker wajah. Untuk membuat sendiri masker alpukat ini, cukup campurkan alpukat yang sudah dihaluskan (tidak perlu diblender atau ditambah air) dengan sedikit perasan air lemon.

Oleh: 


Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading