Sukses

Beauty

Ganti Hair Spray Dengan Campuran Air Gula

Menjaga penampilan rambut agar tetap menarik sepanjang hari mungkin alasan kebanyakan orang yang menggunakan produk seperti hair spray ini, bener nggak Ladies? Memang sih, untuk wanita hair spray memang salah satu pilihan yang paling sering digunakan untuk mempertahankan bentuk dan gaya rambut sepanjang hari. Soalnya jadwal yang padat jarang sekali memberikan waktu untuk membenarkan atau menata ulang rambut.

Tapi Ladies tahu nggak sih kalau sebenarnya penggunaan produk seperti hair spray ini memiliki risiko pada kesehatan Anda lho. Bahkan menurut wellnessmama.com, hair spray ini termasuk dalam daftar 10 besar produk yang paling berbahaya untuk kesehatan.

Kandungan aerosol dan bahan kimia lainnya dalam hair spray ini saat disemprotkan tidak hanya akan menempel di rambut Anda Ladies. Akan tetap ada bahan kimia tersebut yang bercampur dengan udara dan masuk ke dalam paru-paru Anda. Alhasil, Anda pun bisa terancam kanker atau tubuh Anda akan semakin sensitif terhadap bahan kimia.

Nah, lalu kira-kira bagaimana ya caranya agar bisa tetap mempertahankan style rambut tanpa harus menggunakan produk hair spray yang membahayakan kesehatan? Yaitu dengan menggunakan hair spray dari bahan alami Ladies.

Pertama, Anda bisa menggunakan campuran air lemon dengan air biasa. Caranya ya tinggal dicampur saja air lemonnya dengan air biasa lalu semprotkan deh ke rambut. Cara ini memang terbukti berhasil Ladies, namun sisa air campuran lemon tersebut harus disimpan dalam kulkas.

Selain dengan menggunakan campuran air lemon, Anda juga bisa menggunakan gula Ladies. Caranya sama dengan yang pertama tadi. yaitu dengan mencampurkan 1-4 sendok teh gula dengan satu gelas air yang mendidih. Aduk dengan merata hingga gulanya benar-benar larut. Baru setelah itu bisa Anda gunakan.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading