Sukses

Beauty

Manfaat Meditasi Bagi Kesehatan Tubuh

Dilansir dari weightwatchers.com, meditasi sudah dikenal sejak berabad-abad lamanya untuk membersihkan pikiran dan juga menenangkan pikiran. Dan sejak dulu, metode ini sudah bukan hal yang asing dilakukan bagi kebanyakan orang.

Dengan posisi dan teknik yang berbeda, meditasi memiliki tujuan yang berbeda pula. Meditasi juga memiliki segudang manfaat termasuk mengurangi tekanan darah, kesehatan arteri dan rasa nyaman. Dengan semua manfaat ini, meditasi dianggap sebagai alat yang ideal untuk relaksasi diri dalam menghadapi kehidupan Anda yang berat.

Hal yang paling utama dalam meditasi adalah pernapasan. Pernapasan sangat berpengaruh pada relaksasi tubuh. Dengan menggunakan pernapasan yang bisa merilekskan tubuh dan menjernihkan pikiran, Anda akan mendapatkan kesehatan pada tubuh bahkan berat badan Anda juga akan turun.

Meditasi juga bisa digunakan untuk menciptakan pikiran dan perasaan yang bersih. Dengan melakukan meditasi yang benar, akan menghilangkan banyak pikiran negatif alias stres, sehingga pikiran menjadi bersih dan perasaan akan menjadi tenang.

Meskipun terlihat mudah, tapi melakukan meditasi perlu konsentrasi yang penuh untuk mendapatkan relaksasi tubuh yang maksimal. Biasanya Ladies, ada beberapa cara agar meditasi Anda berhasil antara lain:

- Duduk tegak di tempat yang nyaman dan tenang
- Jika perlu, tutup mata Anda agar tidak terganggu dengan benda di sekitar Anda
- Usahakan mengendurkan otot Anda dan bernafaslah dengan tenang dan rileks
- Konsentrasikan batin untuk menenangkan pikiran. Untuk pemula, Ladies bisa berpikir satu hal yang menyenangkan saja untuk membantu konsentrasi
- Lakukan langkah di atas secara rutin selama 10 sampai 20 menit saja. Selesai!

Nah Ladies, benar kan? Tidak sulit hidup sehat dengan meditasi. Semoga dapat memberikan manfaat dalam kehidupan Anda ya.

Oleh: Supriyanto 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading