Sukses

Beauty

French Manicure Tak Perlu Mahal

Kuku-kuku tangan nan cantik kadang bisa menjadi pereda stres, lho, Ladies. Saat Anda mulai capek di kantor, memandangi kuku-kuku tangan Anda yang cantik bisa menjadi hiburan tersendiri. Manicure yang nampak sederhana namun cantik, seperti French manicure, bisa menjadi pilihan Anda. Eh, tapi kan biasanya mahal? Jangan khawatir, Ladies. Berikut ini popcosmo.com punya cara DIY French manicure yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa perlu keluar uang banyak.

1. Rendam kuku dalam air hangat yang telah diberi susu segar dengan perbandingan 2:1, atau air hangat yang telah ditetesi beberapa tetes olive oil. Ini bertujuan untuk melunakkan kutikel sehingga mudah dibersihkan.
2. Dorong kutikel hingga terlepas. Biarkan kuku dan telapak tangan Anda kering sebelum dikikir.
3. Kikir kuku hingga terbentuk sesuai keinginan Anda, lurus ataupun bulan sabit. Usahakan tinggi kuku sama antara satu dengan yang lainnya.
4. Bersihkan kuku dari bekas kikiran dengan brush yang tidak terpakai.
5. Lapisi kuku dengan base coat supaya kuku terlihat mengkilap sehat. Pastikan base coat benar-benar kering sebelum memulai langkah berikutnya.
6. Tempelkan selotip untuk menutupi kuku, sisakan bagian ujung kuku saja. Jika Anda menginginkan bentuk nail tip bulan sabit, Anda bisa menggunting selotip dengan bentuk melengkung.
7. Sapukan cat kuku warna putih atau warna neon pada ujung kuku. Biarkan kering.
8. Lepas selotip dan lapisi kuku dengan top coat agar warna nail tip tahan lama.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading