Sukses

Beauty

Apa Sih Penyebab Bibir Kering?

Dear Ladies, tidak semua wanita cukup beruntung memiliki bibir sehat dan lembab terbebas dari risiko bibir kering bahkan ketika cuaca sangat tidak bersahabat. Nah, jika Anda salah satu dari para wanita yang tidak begitu beruntung karena selalu mengalami yang namanya masalah bibir kering, mengetahui beberapa penyebab bibir Anda menjadi kering dapat membantu Anda memperbaiki keadaan.

Meskipun seringkali bibir kering dianggap sebagai masalah kecil, bukan berarti tidak perlu diatasi. Well, Ladies tahu benar bagaimana sakit dan tidak nyaman jika bibir menjadi kering – kulit ari pada bibir akan mengelupas dan menimbulkan rasa perih, serta mengganggu penampilan. Oleh karena itu, mengetahui beberapa penyebab bibir kering, seperti yang dilansir oleh doctoroz.com, akan sangat membantu Anda menghindari keadaan tersebut.

- Bahan propyl gallate pada lipstick

- Kandungan guaiazulene pada pasta gigi

- Kondisi kebersihan rongga mulut

- Alergi bahan pewarna makanan

- Efek dari mengkonsumsi suplemen vitamin B12 yang mengandung cobalt

- Penyakit kronis seperti lupus atau penyakit yang menyerang sistem imun lainnya.

- Terlalu sering menjilat bibir dan membasahinya dengan air liur

- Pembesaran amandel yang menyebabkan seseorang mendengkur

- Terlalu banyak terpapar sinar matahari

Nah, jika Ladies cenderung rentan mengalami bibir kering, beberapa hal di atas mungkin adalah penyebab utamanya. Solusinya, hindari hal – hal di atas yang dianggap sebagai penyebab serta rajin – rajin lah mengaplikasikan pelembab bibir atau lipbalm setiap akan keluar rumah.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading