Sukses

Beauty

Hair Extension, Berbahaya!

Tahukah Anda bahaya dari menyambung rambut atau banyak dikenal dengan istilah hair extension? Menyambung rambut atau hair extensions adalah pilihan mudah dan cepat bagi mereka yang menginginkan rambut panjang seketika. Hal ini sering terjadi karena mereka sudah tidak sabar untuk mengganti penampilan gaya rambut mereka. Namun tidak jarang pula yang melakukan hair extension untuk mempertebal volume rambut mereka.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa menyambung rambut memiliki persentase dampak negatif yang sangat tinggi pada kesehatan rambut Anda. Dilansir dari dailymail.co.uk, Dr. Orly Avitzur, seorang Neurologis dari Terrytown, New York menyatakan bahwa melakukan hair extension sangat berbahaya. Berbahaya karena dapat menyebabkan pendarahan pada kulit kepala dan kebotakan permanen.

Menurut Dr. Orly Avtzur, menyambung rambut dapat melukai kulit kepala karena. Hal itu dikarenakan ketika melakukan penyambungan rambut, mereka akan merekatkan, menyulam, atau menanam rambut palsu pada bagian kulit kepala. Namun beberapa kasus mereka hanya menyambungnya pada rambut yang sudah ada. Dan hal itu juga memiliki risiko yang sama.

Penanaman, pengeleman dan perlakuan lain pada kulit kepala dapat menyebabkan pendarahan pada kulit kepala yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Selain itu, risiko lain yang paling ringan adalah kebotakan. Hal ini terjadi karena rambut asli yang disambung dengan rambut lain akan membawa beban. Semakin besar sambungan, semakin berat beban yang akan di bawa rambut Anda, Ladies. Hal itulah yang akan menyebabkan kerontokan besar-besaran karena akar rambut yang melemah.

Jadi jika Anda ingin bergaya dan tampil modis, berhati-hatilah menentukan pilihan, Ladies. Jangan sampai Anda memilih jalan pintas untuk mendapatkan hasil yang instan. Hal itu dapat membahayakan Anda. Semoga bermanfaat ya, Ladies.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading