Sukses

Beauty

Mengapa Rambut Anda Rontok?

Ladies, siapakah di antara Anda yang stres karena selalu melihat rambut berjatuhan saat disisir? Atau mungkin ketika tanpa sengaja Anda membuka helm atau aksesoris rambut Anda, tiba-tiba berhelai-helai rambut terikut?

Sungguh bisa jadi kejadian itu membuat hari Anda terasa semakin buruk, ya. Namun Ladies, sebelum Anda memutuskan untuk merawatnya, sudah tahukah Anda tentang penyebabnya? Cari tahu di sini, dari laman wikihow.com.

- Rambut yang rontok sementara bisa terjadi karena kehamilan, rasa cemas yang berlebihan, tekanan mendalam, hingga terlalu sering menerima perawatan rambut yang berbahan kimia tinggi, seperti pewarnaan, terlalu banyak manipulasi pada rambut, penyakit, atau infeksi pada kulit kepala. Oleh karena itu Ladies, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pewarnaan atau manipulasi pada rambut, coba pikirkan matang-matang dampaknya, atau diskusikan dengan ahli tata rambut Anda.

- Rambut yang rontok permanen biasanya disebabkan oleh faktor keturunan atau genetika, dan umumnya sulit untuk ditangani.

- Sedangkan untuk kerontokan yang bertahap adalah awalnya kerontokan muncul di bagian depan kepala, lalu akan berkembang hingga rambut terlihat semakin tipis dan kulit kepala semakin tampak. Tidak akan terbayang jika wajah cantik seorang wanita harus terganggu oleh kepala yang nyaris botak.

Nah Ladies, untuk itu ada beberapa saran sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perawatan, yakni jika kerontokan sudah sangat parah, jangan segan-segan untuk lakukan konsultasi pada dokter, terutama bagi Anda yang mengalami kerontokan permanen.

Jika kerontokan Anda masih yang sementara, coba untuk lakukan treatment alami seperti di artikel Rambut Rontok Tunduk pada Perawatan Alami Ini.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading