Sukses

Beauty

Pertolongan Pertama Untuk Para Penderita Infeksi Telinga

Ladies, pernahkah Anda mendengar tentang gangguan “swimmers ear” ? ya, gangguan ini adalah infeksi pada memban telinga paling luar karena Anda terlalu lama di dalam air seperti sehabis berenang ataupun menyelam tuh.

Walaupun bisa diobati, penyakit ini akan menimbulkan rasa sakit loh, dan mungkin Anda akan mengalami gangguan pendengaran sementara tuh. Selain karena terlalu lama di dalam air, penyakit ini juga bisa terjadi ketika Anda terlalu dalam membersihkan teling sehingga menimbulkan luka di membran paling luar telinga Anda.

Nah, jika Anda sudah terkena penyakit ini, pastikan Anda mengetahui bagaimana cara mengatasi rasa sakit dan menghilangkan penyakitnya ya. Seperti yang dilansir dfalam wikihow.com, ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan untuk mengobati infeksi telinga Anda. Simak baik-baik ya.

Pertama, jika Anda merasakan gejala sakit pada telinga saat ditekan bisa jadi itu adalah gejala awal dari infeksi telinga. Biasanya telinga akan memerah loh, bahkan beberapa kasus mengatakan bahwwa infeksi telinga ini akan membuat penderitanya demam, dan mengalami gangguan pedengaran untuk sementara waktu.

Kedua, keringkan telinga Anda dengan mengeluarkan air di dalam telinga Anda ya, bisa menggunakan tetes telinga atau gunakan sesuatu yang lembut seperti handuk untuk menghindari perkembangan bakteri atau jamur.

Ketiga, gunakan obat tetes telinga yang khusus untuk mengobati infeksi telinga luar agar rasa sakitpun dapat berkurang. Anda juga dapat menetesi dengan minyak bawang putih atau minyak zaitun loh.

Keempat, kompres telinga menggunakan handuk yang hangat ya. kelima, gunakan ibuprofen atau acetaminophen untuk membantu menghilangkan nyeri. Jika kesemuanya belum juga menyembuhkan, segera hubungi dokter ya Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading