Sukses

Beauty

Cara Mengeringkan Wajah Yang Benar

Ladies, ritual membersihkan wajah tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Meskipun kelihatannya sepele, akibat yang ditimbukan karena membersihkan wajah dengan sembarangan ternyata bisa menimbulkan banyak masalah seperti iritasi dan jerawat.

Salah satu langkah yang tidak boleh anda sepelekan adalah saat mengeringkan wajah sesudah membersihkannya. Mengeringkan wajah harus dilakukan dengan sangat lembut. Gunakan handuk yang bersih dan bebas kuman, agar kotoran tidak menempel kembali ke wajah yang telah dibersihkan.

Saat mengeringkan, sebaiknya tepuk-tepuk wajah dengan lembut. Jangan sekali pun menggosok wajah dengan handuk karena dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Setelah dikeringkan, sebaiknya tunggu sejenak sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit. Kondisi kulit sangat rentan setelah baru saja dibersihkan. Pada saat ini, kulit sangat mudah menyerap kosmetik yang dioleskan. Oleh karena itu, kerja kosmetik bisa sangat kuat dan mungkin menyebabkan iritasi. Jangan lupa ladies, iritasi kulit wajah juga dapat memicu munculnya jerawat.

Jadi, meskipun anda sudah yakin mencuci dan mengeringkan dengan benar, jika aplikasi kosmetik dilakukan secara terburu-buru tetap saja wajah anda rentan terkena masalah kulit dan jerawat. Menurut howstuffworks.com, sebaiknya tunggu sejenak setidaknya lima belas menit sebelum mengaplikasikan kosmetik ke wajah.

Nah, sekarang sudah tahu kan ladies mengapa cara mengeringkan wajah yang benar ternyata begitu penting untuk perawatan wajah anda. Jadi, segera tinggalkan kebiasaan buruk anda mengeringkan wajah dengan sembarangan ya.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading