Sukses

Beauty

Metode Pembersihan Wajah Yang Benar

Ladies, apakah anda yakin cara membersihkan wajah anda sudah benar? Jika belum, kita cek kembali yuk dengan panduan metode pencucian wajah yang benar menurut howstuffworks berikut ini:

1. Cuci tangan sebelum memulai ritual pembersihan wajah.
2. Untuk membersihkan wajah, siapkan sedikit saja pembersih muka di tangan anda. Kira-kira cukup sebesar biji jagung sudah cukup untuk membersihkan seluruh wajah.
3. Larutkan dengan sedikit air dan gunakan dengan tangan anda. Jika perlu, anda juga dapat menggunakan lap basah untuk mengplikasikan pembersih. Namun, apabila kulit anda berjenis kering atau sensitf, jari tangan sudah cukup untuk membersihkan wajah. Jari tangan jauh lebih lembut daripada lap basah sehingga anda dapat mencegah kulit terluka.
4. Bersihkan wajah anda perlahan-lahan dengan cara memutar jari tangan. Ukur kekuatan jari tangan agar pijatan di wajah terasa cukup lembut.
5. Jangan menggosok kulit saat membersihkannya, terutama bila kulit anda berjerawat. Gosokan pada kulit wajah dapat memasukkan kembali bakteri ke dalam pori-pori dan menyebabkan masalah jerawat baru.
6. Perhatikan pembersihan di area mata. Beri perhatian khusus untuk area dengan kulit paling sensitif ini dengan menggunakan pembersih khusus mata. Agar tidak repot, gunakan kosmetik yang tidak waterproof agar lebih mudah dibersihkan dan tidak menyakiti kulit mata.
7. Jika ingin mengelupas lapisan kulit mati di wajah, jangan gunakan produk yang mengandung scrub. Tetapi, cukup gunakan waslap basah saja.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading