Sukses

Beauty

Persiapan Mencuci Wajah Yang Benar

Anda mungkin berfikir bahwa rutinitas mencuci wajah adalah hal yang sepele. Tapi tahukah Anda, setiap langkah dalam proses mencuci wajah ternyata amat penting. Jika salah melakukannya, wajah Anda malah dapat bermasalah.
Ladies, saat persiapan mencuci wajah, Anda harus memperhatikan beberapa detil berikut ini:

1. Pakai headband
Gunakan headband yang nyaman agar helaian rambut tidak ikut basah karena terkena air dan jatuh ke muka hingga menghalangi Anda membersihkan muka.

2. Cuci tangan terlebih dahulu
Cuci tangan Anda terlebih dahulu hingga benar-benar bersih. Tangan yang kotor akan menjadi masalah baru bagi kulit wajah Anda. Pori-pori akan terbuka saat mencuci wajah, sehingga kuman di tangan bisa menyebabkan infeksi dan jerawat baru di wajah.

3. Temperatur air yang tepat
Menurut howstuffworks.com, temperatur air untuk mencuci muka harus disiapkan dengan baik. Siapkan air hangat dan air dingin untuk mencuci wajah. Air hangat dipakai untuk membasuh wajah sebelum diberi pembersih dan air dingin digunakan untuk menutup pori-pori yang terbuka setelah dibersihkan.

4. Sabun atau pembersih wajah yang sesuai
Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda, terutama jika kulit Anda membutuhkan perhatian khusus seperti terlalu kering, berminyak, atau berjerawat. Sebaiknya hindari sabun yang mengandung scrub karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda.

5. Handuk bersih
Siapkan handuk bersih yang lembut. Handuk harus benar-benar bersih agar kuman dan bakteri tidak mengganggu kesehatan kulit Anda.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading