Sukses

Beauty

Obat Jerawat, Bisa Pakai Retinoids

Jerawat memang bisa diobati dengan berbagai macam cara. Obat-obatan pun sudah banyak beredar di pasaran sebagai sarana menyembuhkan jerawat dan sekaligus menghilangkan flek yang bisa saja membekas. Bukankah wajah merupakan aset yang sangat berharga, maka dari itu sangat penting untuk dijaga.

Salah satu obat yang disarankan dan patut dicoba, menurut nhs.uk, adalah Topical retinoids. Obat ini memiliki peran besar dalam membuat kulit wajah sembuh dari jerawat. Cara kerja obat ini memang lebih mengarah pada pengangkatan kulit mati sehingga tidak menumpuk. Karena penumpukan kulit mati ini sangat rentan ditinggali bakteri penyebab jerawat.

Obat ini banyak disediakan dalam bentuk gel atau krim. Pemakaiannya, biasanya dilakukan sehari hanya satu kali tepatnya saat sebelum tidur. Olesi bagian wajah yang terkena jerawat, lalu diamkan selama 20 menit setelah sebelumnya wajah dibersihkan dengan air.

Semasa pemakaian obat ini, sangat disarankan untuk menghindari sinar ultraviolet karena akan sangat membahayakan kondisi kulit. Kalau memang perlu, bisa gunakan juga tabir surya untuk menghindari dampak langsung dari sinar UV. Karena, setelah pemberian obat, kulit akan cenderung sensitif dan sangat rentan terhadap iritasi.

Kalau tidak hati-hati, tentu akan membuat kulit semakin terasa tersiksa. Maka dari itu, sangat disarankan untuk memakai obat secara benar dan sesuai ketentuan.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading